Qualcomm: Dunia Akan Memecahkan ‘Pajak mmWave’

Apakah gelombang milimeter (mmWave) sedang mundur, atau baru mulai maju? Teknologi 5G jarak pendek berkecepatan tinggi telah mengalahkan persepsi AS karena gagal menyapu negara dan ponsel mmWave tetap lebih mahal daripada smartphone 5G “sub-6” .

Teknologi gelombang milimeter adalah “hanya pita lain,” kata SVP teknik Qualcomm Durga Malladi, dan harga akan turun ketika ada volume perangkat mmWave yang lebih besar untuk melayani secara global, perubahan yang katanya akan terjadi pada 2022, untuk berita teknologi selengkapnya di Berita teknologi terbaru.

“Semuanya dimulai dengan cara tertentu,” yang berarti mahal, kata Malladi sebelum KTT Snapdragon perusahaan. “Namun seiring waktu, kami melihat banyak mix-and-match, sub-6 dan mmWave berjalan beriringan, dan, yang lebih penting, mmWave menjadi teknologi yang tidak hanya lazim di AS dan Jepang.”

Eropa mulai meluncurkan mmWave dengan cara kecil, tetapi perubahan besar untuk pasar adalah peluncuran mmWave China Unicom di sekitar Olimpiade Musim Dingin pada 2022, kata Malladi. Beberapa handset Cina saat ini memiliki mmWave, tetapi itu akan berubah jika China Unicom mulai menuntut teknologi tersebut.

“Jadi, jumlah OEM yang memasuki ruang akan jauh lebih banyak daripada yang Anda lihat sekarang. Hari ini, Anda melihat banyak model unggulan bersama dengan beberapa lainnya di sana-sini, tetapi kami berharap banyak model China yang akan datang. ,” kata Maladi.

Vendor Cina yang mengadopsi mmWave pada akhirnya akan memasukkan mmWave ke handset yang ditujukan untuk pasar Eropa, di mana orang-orang seperti Xiaomi sangat populer, sarannya. Volume yang jauh lebih besar itu akan menurunkan harga satuan mmWave.

Satu hal yang tidak disebutkan Malladi adalah masuknya MediaTek pesaing Qualcomm yang lebih murah ke pasar mmWave. Pada acara tahunannya sendiri sebelumnya pada bulan November, MediaTek menunjukkan slide yang menunjukkan bahwa mereka akan memperkenalkan chipset kelas menengah atas dengan mmWave pada tahun 2022.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm yang baru, yang kemungkinan akan muncul di ponsel Samsung Galaxy S22 AS, mendukung gelombang milimeter.

Leave a Comment