Tips Anggaran Untuk Makan Sehat Setelah Operasi Penurunan Berat Badan

Setelah bypass lambung, pita lambung atau operasi penurunan berat badan lengan lambung, kita tahu bahwa kita harus mengikuti diet protein tinggi yang sehat untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan penurunan berat badan. Dalam masa ekonomi yang sulit ini, wajar untuk khawatir tentang biaya diet khusus. Ikuti tips bermanfaat ini untuk mempertahankan diet operasi penurunan berat badan Anda tanpa merusak bank. Dengan melakukan upaya khusus saat merencanakan, berbelanja, dan menyiapkan makanan, menghemat uang dan mengikuti program nutrisi untuk kesehatan kita hari ini dan di masa depan tidaklah sulit.

  • Buatlah menu makan malam mingguan. Fokus pada hidangan protein yang dapat digunakan kembali sebagai makan siang. Lauk pauk harus berupa sayuran dan buah-buahan musiman segar atau sayuran beku yang membutuhkan persiapan minimal.
  • Rencanakan dua atau tiga pilihan sarapan “rutin”. Sebagian besar pasien WLS memiliki toleransi yang lebih rendah terhadap makanan saat bangun tidur dan akhirnya menemukan beberapa hal yang secara konsisten mengendap dengan baik di kantong perut mereka di pagi hari. Miliki pilihan rutin ini setiap saat untuk menghindari memulai hari dengan kantong pemarah.
  • Ikuti penambahan penjualan bahan makanan mingguan dan manfaatkan spesial dan kupon. Gunakan kartu loyalitas toko kelontong untuk penghematan tambahan. Hindari penjualan karbohidrat sederhana olahan (junk food) karena makanan ini disebut sebagai “makanan penggeser” dan sering menyebabkan kenaikan berat badan pada pasien WLS. Ingat, makanan slider yang dijual masih merupakan makanan slider.
  • Beli barang-barang yang dapat digunakan dalam berbagai resep dan untuk makanan yang berbeda seperti kacang kalengan, telur, unggas beku dan potongan ikan. Persediaan barang obral dan kemas ulang pembelian massal untuk makanan tunggal atau ukuran porsi tunggal dan bekukan untuk menghindari pemborosan.
  • Saat berbelanja, ikuti aturan “Protein First” dan tentukan pilihan protein terlebih dahulu. Carilah daging segar tanpa lemak, babi dan domba di bagian daging. Tambahkan unggas dan ikan dari departemen daging atau bagian daging beku. Belanja protein susu rendah lemak dan pilih keju cottage dan yogurt rendah lemak serta telur. Tambahkan protein nabati ke dalam diet Anda dengan kacang kalengan, kacang kering dan polong-polongan, dan produk tahu.
  • Manfaatkan produk lokal yang tersedia secara musiman di kios pinggir jalan dan pasar petani. Untuk bonus latihan, kumpulkan produk Anda di pertanian dan kebun “pilih sendiri” untuk menghemat uang dan membakar kalori.
  • Hilangkan minuman mahal dari diet Anda demi air keran yang disaring. Itu lebih murah dan lebih baik untuk lingkungan. Cicipi air dengan perasan lemon segar atau jahe segar. Tambahkan buah beri beku untuk suguhan yang menyegarkan. Buat teh matahari dengan kantong teh alih-alih membeli minuman teh buatan pabrik. Anda akan mendapatkan minuman yang lebih murni dan juga menghemat uang.
  • Siapkan makanan Anda di rumah daripada makan di luar. Anda dapat mengontrol bahan dan menghindari hal-hal yang mengganggu tujuan diet sehat Anda setelah operasi penurunan berat badan.
  • Bangun pengalaman Anda setiap minggu untuk menjadi pembelanja yang paham kesehatan dan hemat anggaran sehingga Anda dapat menikmati hidup sehat Anda setelah operasi penurunan berat badan.

Selengkapnya di program diet cepat dan aman untuk mendapatkan informasi tentang diet yang sehat sesuai keinginan anda.

Leave a Comment