Perbedaan Simpan File xls, xlsx, xlsm dan xlsb

Perbedaan Simpan File xls, xlsx, xlsm dan xlsb

Dalam menyimpan File terhadap program Microsoft Excel kami pasti sering melihat pilihan seperti *.xls, *.xlsx, *xlsm dan *.xlsb dan juga masih ada lebih dari satu pilihan lainnya

Apa sih perbedaannya?? buka file xlsx online

Mungkin lebih dari satu kami masih banyak yang belum memahami apa dan bagaimana perbedaan pada file xls, xlsx, xlsm dan xlsb. Berikut penjelasannya:

File *.xls merupakan format default terhadap worksheet Microsoft Excel 2003 ke bawah atau versi Excel 12 ke bawah. File .xls ini berbasis format BIFF dan dapat digunakan menyimpan Macro VBA.

File *.xlsx merupakan format default worksheet Microsoft Excel 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019, terhitung terhadap Excel 365. File xlsx ini berbasis format XML dan tidak dapat digunakan untuk menyimpan macro sebab alasan keamanan.

File *.xlsm merupakan format worksheet Microsoft Excel merasa berasal dari Excel 2007 sampai Excel 2019 dan Excel 365 yang serupa seperti format xlsx dibuat berbasis XML, hanya bedanya File xlsm ini dapat menyimpan Macro VBA.

File *.xlsb merupakan format worksheet Microsoft Excel Mulai berasal dari 2007 – Excel 2019 dan Excel 365 dibuat berbasis XML, hanya saja dikodekan dalam bentuk biner

, sehingga jauh lebih cepat dan efisien jikalau kami bekerja bersama dengan data Excel yg terdiri berasal dari ribuan baris dan kolom.

Dengan memahami perbedaan pada xls, xlsx, xlsm dan xlsb ini, kami pasti udah dapat memikirkan pilihan format mana yang inginkan kami gunakan dalam menyimpan file Excel cocok bersama dengan keperluan kita.

Saya kira cukup sekian pembahasan mengenai perbedaan simpan file xls, xlsx, xlsm dan xlsb ini, Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment