Tips Edit Video di TikTok, Influencer Pemula Wajib Tahu!

Tips Edit Video di TikTok, Influencer Pemula Wajib Tahu!

Dikenal bersama dengan tren yang beralih pesat tiap tiap harinya, persaingan untuk stand out di sarana sosial TikTok pasti cukup menantang. Penggunaan TikTok terhitung kemungkinan cukup membingungkan bagi influencer pemula yang belum benar-benar mahir memicu video. Selain yakin diri, dibutuhkan skill handal didalam memicu video sehingga konten yang anda hasilkan pun berkwalitas dan menarik.

Apa anda masih bingung cara memicu video TikTok yang catchy dan berpotensi masuk FYP (“For You Page”)? Simak tips plus tricks berikut! BisnisOnlineKuy.com

Gunakan filter dan efek yang menarik perhatian

Ada beraneka filter dan efek menarik yang sanggup anda akses di aplikasi TikTok. Dengan pemilihan yang tepat, video anda dapat lebih eye-catching, sehingga audiens pun dapat lebih betah menontonnya.

Untuk gunakan filter, anda cukup memilih Create, lantas Filter. Kemudian, untuk menambahkan efek, anda sanggup memilih Effects di sebelah tombol rekam.

Source: socialmediaexaminer.com
Bonus tip! Jika anda mendapatkan video bersama dengan efek yang menarik di TikTok, anda sanggup meng-klik nama efek yang tertulis di video tersebut, lantas memilih Add to Favorites untuk menyimpan dan gunakan efek selanjutnya di video anda sendiri nantinya.

Baca juga: Tips Membuat Konten Endorse Jadi Lebih Menarik Dilihat

Membuat transisi yang menarik di TikTok Aplikasi Edit Foto Aesthetic

Aplikasi TikTok punya banyak transisi yang sanggup anda gunakan secara langsung. Namun, anda pasti kerap lihat transisi lain yang unik dan kreatif, bukan? Misalnya seperti misal video ini.

Nah, untuk membuatnya, ternyata cukup mudah, lho! Kamu sanggup jadi bersama dengan merekam sebagian video yang dapat anda sambungkan nantinya, tetapi pastikan tiap tiap kali merekam video baru, anda memulai pas di scene akhir video sebelumnya.

Rekam anggota pertama video anda dan akhiri bersama dengan “momen transisi” – seandainya menjentikkan jari, menutup lensa kamera bersama dengan tangan, menundukkan kepala, dan lain-lain.
Rekam adegan berikutnya bersama dengan perubahan yang anda inginkan, misalnya, bergeser ke lokasi lain, mengganti pakaian/penampilan, dan lain-lain.
Rekam video lain untuk “menghubungkan” ke dua video ini. Misalnya, kecuali transisi yang anda memilih adalah menutup lensa kamera bersama dengan tangan, kini anda dapat merekam video dimana anda “membuka” lensa kamera bersama dengan hindari tangan kamu.
Gabungkan ketiga video ini bersama dengan video nomor 3 di tengah.
Bonus tip! Kamu terhitung sanggup gunakan timer, tripod, dan ring light untuk mempermudah anda merekam secara hands-free.

Menambahkan teks closed captions

Mau menyuarakan pendapat anda bersama dengan bermonolog di TikTok? Atau memberikan informasi penting didalam simak kamu? Kamu sanggup menambahkan caption atau subtitle di didalam video TikTok kamu. Trik ini berfungsi untuk audiens yang saksikan video anda didalam situasi mute, sehingga mereka selamanya sanggup menangkap informasi yang inginkan anda sampaikan.

Baca juga: Contoh Call-to-Action yang Menarik

Video:

Saat meng-edit video di TikTok, tekan Text di layar anggota bawah, dan ketik teksnya.
Atur font, posisi, warna, dan model teks sesuai yang anda mau.
Klik teks dan memilih opsi untuk mengatur durasinya.
Bonus tip! Kamu terhitung sanggup mengatur teks sehingga terlihat selaras bersama dengan audio yang anda gunakan sehingga lebih sedap ditonton, seperti misal berikut.

Menggunakan musik yang sedang trending

Sejak menjadi populer, TikTok benar-benar berdampak pada tren musik. Ada beraneka lagu yang menjadi terkenal karena kerap digunakan di video TikTok. Kalau anda gunakan musik yang sedang trending di TikTok, video anda berpotensi dicermati lebih banyak audiens, lho! Karena itu, pastikan anda rajin-rajin cek musik apa yang sedang kerap digunakan di platform ini.

Leave a Comment